Kegiatan-kegiatan Dalam Organisasi yang masuk dalam Ruang Lingkup Organisasi & Metode PT. Unilever
Kegiatan-kegiatan Dalam Organisasi yang masuk dalam Ruang
Lingkup Organisasi & Metode PT. Unilever Indonesia
Unilever Indonesia merupakan salah satu perseroan terdepan untuk kategori Fast Moving Consumer Goods di Indonesia yang berdiri pada 5 Desember 1933. Unilever Indonesia awalnya bernama Zeepfabireken, N.V. Lever. lalu pada 22 juli 1980, nama perusahaan diubah menjadi PT Lever Brothers Indonesia, dan pada 30 Juli 1997, nama perusahaan kembali diubah menjadi PT Unilver Indonesia Tbk. sampai saat ini.
Produk-produk Unilever Indonesia mencakup
brand-brand ternama seperti Pepsodent, Lux, Lifebuoy, sunsilk, Clear,
Rexona, Vaseline, Rinso, Molto, Sunlight, Wall’s, Blue Band, Rpyco,
BAngo, dan laiinnya.
Visi dari Unilever Indonesia adalah Untuk
meraih rasa cinta dan penghargaan dari Indonesia dengan menyentuh
kehidupan setiap orang Indonesia setiap harinya.
Struktur Organisasi yang dimiliki oleh PT Unilever Indonesia :

Bisa dilihat dari bagan struktur
organisasi PT Unilever Indonesia diatas, dapat disimpulkan bahwa
pembagian divisi berdasarkan dari fungsional dan produk yang dihasilkan
oleh masing-masing divisi.
Job Description :
- Chief Financial Officer : Bagian
yang bertugas mengatur segala kegiatan yang berkaitan dengan
keuangan, keputusan investasi dan pembiayaan perusahaan yang berpengaruh
terhadap laju pertumbuhan perusahaan.Peran Finance dibagi menjadi:
- Finance Business Partner bekerja sama dengan departemen untuk membantu mereka membuat keputusan keuangan yang sehat dan inisiatif drive.
- Controller menerapkan proses informasi manajemen untuk menciptakan nilai bagi bisnis.
- Expertise Services bekerja di segala bidang mulai dari asuransi dan risiko, audit internal, treasury sampai ke hubungan investor dan pensiun. Dengan mengembangkan pemahaman yang mendalam mengenai strategi yang mendorong pertumbuhan dan profitabilitas, anda akan berada di garis depan dalam evolusi perusahaan untuk memenuhi tujuan.
- Director Home and Personal Care : Bagian yang bertugas mengurus semua yang ada di dalam perusahaan yang berkaitan dengan para pegawai perusahaan.
- Supply Chain : Bagian yang bertugas untuk mengatasi bagian permasalahan bahan baku.
- Costumer Development : Bagian yang bertugas untuk mengatasi masalah kostumer dan bertugas merangkul kostumer sebanyak-banyaknya. Baik itu manajemen kategori, mengembangkan dan menerapkan solusi dan aktivasi brand / kategori, atau manajemen account yang berfokus pada omset, keuntungan dan pangsa pasar, peran Customer Development di Unilever akan mengarahkan anda untuk menyediakan keunggulan pada tren, kebiasaan dan perilaku pembelanja (shopper).
- Human Resources and Corporate Relation :
Business Partner Bekerja sama dengan para pemimpin bisnis untuk memberikan agenda bisnis melalui strategi terintegrasi. Mereka memastikan bahwa bakat, organisasi, keterampilan, kemampuan dan budaya yang tepat terbangun untuk membina hubungan kerja yang positif Expertise Team Sumber solusi HR&saran (kebijakan, proses, sistem dan alat-alat) di bidang kepemimpinan, pengembangan efektivitas, pembelajaran organisasi dan reward. Expertise Team menjadi bagian dari pengembangan solusi baru, sistem dan Best Practices yang akan diluncurkan dalam wilayah, negara, atau bahkan global.
HR Services Menyampaikan dan terus meningkatkan proses end-to-end HR seperti rekrutmen, learning, reward, dan administrasi tenaga kerja. mereka juga melacak, memantau dan secara aggresive mengelola kinerja pelayanan untuk memastikan bahwa pelayanan disampaikan dengan kualitas yang ditentukan dan dengan biaya yang optimal.
- Director Food : Bagian yang mengatur segala kegiatan berkaitan dengan produk makanan yang dihasilkan oleh Unilever
- Director Ice Cream : Bagian yang mengatur segala kegiatan berkaitan dengan produk Ice cream yang dihasilkan oleh Unilever
Sumber :
Komentar
Posting Komentar